Senin, 23 Maret 2009

Layanan Penerjemah Bahasa dari GOOGLE

Google secara resmi mengumumkan peluncuran situs web penerjemahan bahasa Indonesia dan 34 bahasa lain. Sekarang pengguna bahasa Indonesia di seluruh dunia dapat mencari dan membaca konten internet berbahasa asing dalam bahasa mereka sendiri dengan layanan Google Terjemahan™ ini.


Dengan layanan situs web gratis ini, pengguna bahasa Indonesia dapat menerjemahkan teks frase atau halaman web tertentu dari dan ke bahasa Indonesia. Kita juga dapat menggunakan kata-kata kunci dalam bahasa Indonesia untuk mencari halaman situs web yang diterbitkan dalam 34 bahasa dan hasilnya diterjemahkan secara otomatis ke dalam bahasa Indonesia.


Google Terjemahan™ juga memungkinkan pengguna internet untuk menyumbang dalam upaya membantu meningkatkan hasil terjemahan dari dan ke bahasa Indonesia. Apabila pengguna Internet mendapati sebuah terjemahan yang tidak akurat, fitur ini memungkinkan mereka untuk menyarankan terjemahan yang lebih baik dibandingkan dengan mesin penerjemahan.

Layanan tersebut dapat diakses di http://translate.google.co.id. Google Terjemahan™ saat ini mendukung bahasa-bahasa: Arab, Indonesia, Bulgaria, Catalan, Cina, Kroasia, Ceko, Denmark, Belanda, Inggris, Filipina, Finlandia, Perancis, Jerman, Yunani, Yahudi, Hindi, Italia, Jepang, Korea, Latvia , Lithuania, Norwegia, Polandia, Portugis, Rumania, Rusia, Serbia, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Ukraina, dan Vietnam.